oleh

Bhabinkamtibmas Pantau Pelaksanaan Pembangunan dengan Dana Desa Di Desa Sidomukti

Polres Pekalongan –  Babinkamtibmas Polsek Karanganyar Brigadir Ardi Gunawan melakukan giat patroli dan sambang di desa binaanya di Desa Sidomukti Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan, Rabu (16/10/2019).

Dalam melakukan patroli dan sambang Bhabinkamtibmas Brigadir Ardi sekaligus mengecek serta mengawasi pembangunan pintu air di Desa Sidomukti Kec. Karanganyar sumber anggaranya dari Dana Desa tahap III tahun 2019 yang digarap oleh Desa Sidomukti.

Polisi khususnya Bhabinkamtibmas berhak melakukan pengawasan pengelolaan dana desa sesuai dengan Penandatanganan nota kesepahaman bertujuan agar Polri beserta Mendes-PDTT dan Mendagri dapat mewujudkan pengelolaan dana desa yang efektif, efisien, dan akuntabel.

Nota kesepahaman (MoU) tentang pencegahan, pengawasan, dan penanganan masalah dana desa yang ditandatangani Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Sandjojo dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Mabes Polri di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Maka dari itu, Brigadir Ardi Gunawan selaku Babinkamtibmas memantau pelaksanaan pembangunan pintu air agar sesuai dengan rencana pembangunan yang sebelumnya sudah direncanakan baik kwalitas dari bangunan itu sendiri maunpun kwantitas bangunanya.

Disela pengecekan dan pemantauan tersebut, Brigadir Ardi bertemu dengan pekerja serta pengawasnya dan menghimbau supaya melaksanakan pekerjaan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan jangan sampai menyalahi aturan sehingga kwalitas dan kwantitas bangunan tersebut tidak baik akhirnya yang dirugikan masyarakat itu sendiri. Dari pihak pekerja maupuan pengawas berterima kasih kepada Polri khususnya Bhabinkamtibmas Brigadir Ardi sudah ikut mengawasi jalanya proyek pintu air yang telah dilakukan

Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H selalu melakukan pengarahan kepada anggotanya menekankan kepada Babinkamtibmas agar memonetor apapun yang dilakukan oleh Desa binaannya agar desa menjadi tentram dan aman selain itu juga mengawasi pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah ke desa-desa. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed