oleh

Bhabinkamtibmas Paninggaran Ikuti Pertemuan Advocacy STBM Percepatan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS)

-Giat Ops-97 views

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Kecamatan Paninggaran telah dilaksanakan kegiatan pertemuan advocacy STBM percepatan stop buang air besar sembarangan (SBS), Selasa (26/03) pukul 10.00 wib.

Hadir dalam pertemuan tersebut kepala Dinkes kabupaten Pekalongan diwakili Kasi Kesling bapak Sugiarto dan kepala puskesmas Paninggaran dr. Novi Mardiastuti selaku narasumber, Camat Paninggaran diwakili Sekcam Paninggaran Edy Yuliantoro, Kapolsek Paninggaran diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Andika MP, Danramil Paninggaran diwakili Babinsa Serda Soleh serta kepala desa se Kecamatan paninggaran.

Edy Yuliantoro mengatakan bahwa program ini sudah ada sejak lama, akan tetapi belum maksimal sehingga diadakan percepatan SBS dengan target tahun 2019 sudah tidak ada lagi yang melakukan buang air sembarangan.

Sugiarto selaku narasumber menyampaikan Kecamatan  Paninggaran masih di peringkat 15 dari 19 desa se Kabupaten Pekalongan, sedangkan kab. Pekalongan peringkat 32 dari 35 kab/kota se Provinsi Jawa Tengah terkait buang air besar sembarangan. Beliau sangat berharap kepada kepala desa supaya dianggarkan untuk pembangunan jamban kepada masyarakat.

Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Andika menuturkan bahwa ini sangat bagus diterapkan di masyarakat dan mampu menggugah kesadaran bagi warga untuk tidak BAB sembarangan. Karena BAB sembarangan dapat menimbulkan berbagai penyakit, tuturnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed