oleh

Bhabinkamtibmas Ngopi Bareng Warga Untuk Memberi Pesan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Banyak cara yang digunakan Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Polres Pekalongan untuk berkomunikasi dengan anak muda desa binaan,Minggu(08/19).

Salah satunya dengan mengajak minum kopi bersama ketika sedang sambang. Hal ini dimaksudkan demi terciptanya kedekatan sehingga dapat terjalin kemitraan antara pihak Kepolisian dengan warga dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif.

Bhabinkamtibmas Brigadir Sugito mengatakan “Dengan minum kopi bersama, bisa menjalin kedekatan serta mempererat keakraban antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan, sehingga obrolan dapat mengalir dengan santai selain itu juga agar tidak mengantuk,” ucapnya.

“Ngopi adalah kegiatan paling asik bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja. Meski terkesan gampang dan sederhana, ternyata kegiatan ngopi tidak asik rasanya tanpa dibarengi kegiatan lain seperti ngobrol kamtibmas,” tambahnya.

Lewat obrolan di warung kopi kelang semakin lama dapat dan cara menyampaikan himbauan maupun pesan kamtibmas juga semakin enak, masyarakat yang sedang ngopi pun juga tidak merasa canggung saat ngobrol dengan Polisi.

Sebagai Bhabinkamtibmas Brigadir Sugito menghimbau kepada anak-anak muda untuk menjauhi narkoba, dan untuk dapat bersama-sama dengan pihak Kepolisian untuk mengawasi lingkungannya masing-masing, apabila ada tamu yang bermalam hendaknya segera melaporkan ke ketua RT atau perangkat desa termasuk apabila ada warga yang melihat orang asing dengan gerak gerik atau tingkah laku mencurigakan hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau bisa juga langsung melapor ke Polsek Kandangserang.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed