oleh

Bhabinkamtibmas Monitor, Pastikan “RASTRA” Tersalurkan Sesuai Peruntukannya

Polres Pekalongan – Dengan keinginan untuk menciptakan situasi desa binaannya selalu aman dan damai , apalagi dalam tahun politik Th.2018 Bripka Fajar Harumansyah monitor pembagian (Rastra) beras sejahtera di desa binaan Selasa,(30/1/18) pukul 11.55 WIB.

Bhabibkamribmas Ds.Wonokertokulon Bripka Fajar Harumansyah mendatangi kantor balai desa yang sedang melakukan pembagian beras sejahtera kepada masyarakat penerimanya.

Bahwa dimulai tahun 2018 pemerintah mengeluarkan aturan baru tentang pembagian beras sejahtera kepada masyarakat yang tentunya akan menemui kerawanan dan reaksi dari masyarakat yang sebelumnya sebagai penerima dan mulai tahun 2018 tidak menerima lagi serta pelanggaran oleh petugas pembagi berupa pungutan liar.

Aturan baru pemerintah tahun 2018 mengenai pembagian beras sejahtera kepada keluarga penerima manfaat (KPM) adalah :
– Beras sejahtera diberikan gratis.
– Diberikan kepada KPM yang terdaftar (Tidak dibagi rata).

Di Ds.Wonokertokulon terdapat 220 kantong beras masing mading berisi 10 Kg yang sesuai aturan harus dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat 220 orang/KK.

Dari kerawanan yang mungkin timbul tersebut Bripka Fajar Harumansyah meminitor dan memberikan himbauan kepada perangkat desa yang ada dan masih nenangani pembagian beras sejahtera tersebut yaitu Kaur Pemerintahan Ibu. Daronati , Kaur Keuangan Ibu. Ika Retnowati dan Kaur Umum bapak Doladi “Laksanakan aturan pemerintah yang ada dan beri sosialisasi kepada masyarakat supaya kegiatan pembagian rastra dapat berjalan lancar”. pesan Bripka Fajar Harumansyah.

Editor : Humas Polres Pekalongan 

News Feed