oleh

Bhabinkamtibmas Memberikan Himbauan Tentang Skimming Kepada Warga

Polres Pekalongan –  Seiring dengan berjalanya waktu tantangan tugas – tugas Kepolisian semakin berat dan komplek, modus operandi para pelaku kejahatan berkembang sesuai perkembangan jaman, cara – cara konvensional sudah banyak di tinggalkan, di jaman serba digital seperti sekarang ini Polisi juga di tuntut untuk berinovasi dan mengusai tehnologi untuk mengungkap setiap kejahatan yang terjadi.

Kejadian akhir – akhir ini, seperti skimming misalnga, pelaku kejahatan dapat menguras uang dalam jumlah banyak tanpa harus berhadap-hadapan langsung ataupun mengancam dengan kekerasan terhadap korbanya (nasabah bank).

Mengantisipasi peristiwa tersebut diatas agar tidak terjadi di wilayah hukum Polsek Lebakbarang maka dalam setiap kesempatan anggota Polsek memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat untuk lebih hati – hati dan waspada setiap menarik uang tunai di mesin Atm dan demi keamanan di harapkan para nasabah bank untuk mengganti nomor pin ATM secara berkala.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Wayan Sokarana, S.H baru – baru ini di desa Petungkon saat bertemu dengan beberapa ibu – ibu kelompok pengajian, beliau menyampaikan beberapa himbauan yang berkaitan dengan kejahatan skimming, Sabtu (24/ 03/28).

“Pada saat melakukan transaksi penarikan uang tunai di ATM ibu-ibu sekalian harus hati-hati dan waspada, kalau ada hal-hal yang mencurigakan segera hubungi pihak keamanan dan secara berkala PIN harus diganti,” demikian kata Aiptu Wayan Sokarana, S.H diakhir himbauannya. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed