oleh

Bhabinkamtibmas Membantu Desa Pangka Kecamatan Karangdadap Pasang CCTV

Polres Pekalongan – Bripka Yulianto selaku Bhabinkamtibmas desa Pangkah membantu kepala desa bersama perangkatnya memasang kamera closed circuit television (CCTV) di sekitar balai desa yang bertujuan untuk keamanan wilayah balai desa Pangkah. Rabu (6/12/17).

“Pemasangan kamera CCTV yang sudah terpasang sekarang ini, kami anggap cukup efektif, karena juga bisa difungsikan untuk mengawasi dan mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana dan pengawasan situasi Kamtibmas. Walaupun belum pernah ada pencurian di balai desa, namun antisipasi perlu di lakukan,” kata Bripka Yulianto Bhabinkamtibas desa Pangkah Polsek Karangdadap.

Dijelaskan, jumlah kamera yang dipasang di setiap ruangan jumlahnya berbeda dimana hal itu tergantung sudut pandang di sekitar lingkungan balai desa.

Diakuinya, dengan adanya kamera CCTV tersebut, pekerjaan polisi lebih terbantu dan akan lebih optimal. Jika ada tindak pidana di balai desa Pangkah, petugas akan lebih cepat untuk mengungkapnya karena terbantu oleh alat bukti cctv.” Ujar Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel. ( Agus Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed