oleh

Bhabinkamtibmas Memantau Penyedotan Limbah Cucian Jens

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas desa Pegadentengah Aiptu Sidiq Abdulloh guna mencegah terjadinya gejolak sosial perkara limbah cucian jeans di desa tersebut antara sebagian warga yang menolak beroperasinya cucian jeans dengan pengusaha cucian jeans yang sebelumnya warga sempat mengajukan protes baik ke kepala desa, Muspika bahkan ke Bupati pekalongan.

Aiptu Sidiq memberikan keterangan bahwa penyedotan limbah cucian jeans ini merupakan permintaan warga apabila cucian beroperasi agar tidak sembarangan mengalirkan limbah ke saluran yang melalui pemukiman waraga sehingga menimbulkan bau tidak enak. Karena dikhawatirkan penyedotan limbah ini tidak maksimal maka Aiptu Sidiq mengadakan pengawasan pada pelaksanaan penyedotan agar tidak terjadi miskomunikasi antara warga dan pengusaha dan juga penyedotan dapat dilakukan secara maksimal.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi membenarkan bahwa persoalan limbah cucian jeans di desa pegaden tengah ini tidak gampang karena ditemukan ada pihak pihak yang dapat mempengaruhi warga untuk menjadi permasalahan serius. Dan setelah para pengusaha menyelesaikan perijinanya akhirnya cucian jeans dapat beroperai kembali dengan syarat limbah disedot dan dibuang melalui tangki limbah yang ditanggung oleh pengusaha. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed