oleh

Bhabinkamtibmas Memantau Pelaksanaan Posyandu Lansia di Desa Binaanya

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Kayugeritan Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan Bripka Ahmad Muhlisin telah memantau pelaksanaan posyandu lansia yang dilakukan oleh Puskesmas Karanganyar didampingi bidan Desa Kayugeritan Ibu Ernawati di posyandu Balai Desa Kayugeritan, Senin (09/03/2020).

Menurut keterangan dari Puskesmas Karanganyar, pelaksanaan posyandu lansia dilakukan sebulan sekali ditiap desa se Kecamatan Karanganyar dan sasaran  pengecekanya adalah tensi darah, gula darah, kolestrol, berat badan serta tinggi badan.

Setelah pengecekan hasilnya disampaikan kepada yang bersangkutan apakah ada kelainan atau penyakit apabila ada kemudian disarankan untuk berobat ke Puskesmas Karanganyar serta disarakan terntang makanan yang sehat.

Program pemerintah tentang posyandu lansia ini dilakukan agar untuk menekan angka kematian agar para lansia sehat dan bisa beratifitas seperti biasa tidak membebani keluarganya terutama anaknya agar fokus dalam bekerja.

Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Muhlisin selalu tenjun ke desa binaanya memantau situasi kamtibmas agar desa tetap aman karena apabila ada masalah sedikitpun bisa atasi sedini mungkin sehingga khusunya Kecamatan Karanganyar aman terkendali. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed