oleh

Bhabinkamtibmas Lebakbarang Hadiri Sosialisasi Alokasi Dana Desa dan DD Tahap I Tahun 2019

-Giat Ops-22 views

Polres Pekalongan – Pagi tadi pukul 08.30 wib di aula balai desa Bantarkulon Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi alokasi dana desa dan DD tahap I tahun 2019, Jumat (22/03).

Hadir dalam sosialisai tersebut Sekertaris Kecamatan Lebakbarang, kepala desa Bantarkulon, sekdes Bantarkulon, Kasi PM Kecamatan Lebakbarang, Kapolsek Lebakbarang diwakili Bripka Waryono, Koramil Lebakbarang diwakili Peltu Samiran, pendamping desa, pemerintah desa Bantarkulon, pengurus RT dan RW se desa Bantarkulon, ketua dan anggota BPD serta LPMD desa Bantarkulon.

Cahyusup selaku kepala desa Bantarkulon dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat mampu memahami dan mengetahui besaran dana desa dan rencana penggunaannya. Sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah bahwa penggunaan Dana Desa tahap pertama adalah sebanyak 20 % dari alokasi dana desa dalam satu tahun.

Beliau juga menegaskan bahwa sesuai rencana anggaran yang telah disepakati oleh pemerintah desa dan masyarakat desa Bantarkulon untuk dana yang dapat dicairkan sebanyak 20 % dari Dana Desa tahun 2019 atau sebanyak Rp. 166.388.800,- yang digunakan untuk alokasi pembangunan 30 Unit jamban, Pemberian makanan tambahan, validasi BDT 2015 dan alat kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Waryono selaku Bhabinkamtibmas yang mewakili Kapolsek Lebakbarang menyampaikan pelaksanaan sosialisasi ini untuk menunjukan transparansi dari pihak desa pada masyarakat terkait adanya Dana Desa yang digunakan untuk pembangunan baik fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

“Kami dari pihak TNI dan Polri dilibatkan dalam Dana Desa sebagai pengawas kegiatan namun tentunya juga harus ada kerja sama dari masyarakat. Secara umum kita dapat melihat hasil pembangunan yang bersumber dari dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah Imdonesia,” ujar Waryono. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed