oleh

Bhabinkamtibmas Lebakbarang Hadiri Sarasehan Gerakan Pramuka

Polres Pekalongan – Sabtu (16/12/17) bertempat di aula balai desa Lebakbarang kec.Lebakbarang diadakan acara saresehan para siswa siswi pramuka.

Acara yang dimulai diaula balai desa Lebakbarang kec. lebakbarang, ini merupakan acara saresehan yg sebelumnya adalah rangkaian dari kegiatan LINTAS WANA PRAMUKA SMAN 1 PEKALONGAN dari mulai tanggal 15 s/d 16 Desember 2017, dimulai start kegiatan berupa jalan kaki dari Doro-Petungkriyono sampai finish di Kec.Karanganyar.

Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 WIB siswa siswi pramuka yang terdiri dari 143 siswa/siswi, dewan ambalan 33 orang, Panitia 25 orang, DKC,DKL,PMI 6 orang serta pembina 4 orang tersebut sampai diwilayah kecamatan lebakbarang dilanjutkan bermalam untuk kemudian pada hari minggu pagi tanggl 17 Des 2017 mereka akan melanjutkan perjalanan kembali sampai ke Kec. karanganyar.

Saresehan itu sendiri merupakan kegiatan dalam rangka memperkenalkan siswa siswi pramuka tentang sejarah kecamatan lebakbarang dan pemerintahan darurat kabupaten Pekalongan yang ditandai dengan adanya monumen tugu pemerintahan darurat yang teletak di kecamatan Lebakbarang yang pada malam itu disampaikan oleh Tokoh Masyarakat H. Tutung.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Waryono selaku Bhabinkamtibmas juga memberikan pengarahan serta tentang kenakalan remaja dan Narkoba serta agar para siswa siswi dalam kegiatan ini jaga kesehatan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. “agar dalam perjalanan jaga keselamatan, jaga kekompakan dan patuhi tata tertib yang sudah diatur dalam kegiatan ini” pesan Bripka Waryono.

Selama kegiatan saresehan dapat berjalan tertib dan beberapa yang turut hadir ketua LPMD, kadus serta para dewan panitia maupun pembina pramuka melakukan doa bersama agar selama kegiatan sampai akhir besok dapat berjalan aman lancar. (aris lbb)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed