oleh

Bhabinkamtibmas Latih Pasukan Upacara Bendera Di Desa Binaan

Polres pekalongan – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap melaksanakan pelatihan terhadap para pemuda yang dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Desa di Desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan, Sabtu (15/08/2020).

Kegiatan melatih Upacara ini sudah berlangsung hampir 2 minggu..Dalam pelaksanaannya nanti, Upacara akan diselenggarakan secara sederhana. Karena pandemi COVID-19 masih ada. Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kebonsari Bripka Andi Nugroho ditunjuk menjadi pelatih upacara.

Saat melatih Bripka Andi tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan COVID-19. Para pemuda harus slalu gunakan masker dan sering sering mencuci tangan saat dan setelah latihan.

Materi yang diberikan dalam latihan ini berupa dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak. Setelah itu baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran dan penurunan bendera. Dengan memperhatikan sikap kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme para pemuda Desa Kebonsari ini sangat antusias saat melakukan latihan. Menjadi petugas Upacara Bendera merupakan suatu kebanggan dan bentuk kecintaan kita kepada Negara Indonesia .

Kepala Desa Kebonsari sangat mengapresiasi Bhabinkamtibmas, karena selain menjadi pembina dan pelayan masyarakat di segi kamtibmas. Ternyata Bripka Andi juga bisa melatih gerakan baris berbaris dan upacara. Harapan kami selaku Kepala Desa dalam latihan ini agar dilakukan dengan sungguh-sungguh, supaya nanti pada pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar dan hikmad. (hms krdp)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed