oleh

Bhabinkamtibmas Langkap Monitor Kegiatan Pembangunan Paud KB “Gumilang”

Polres Pekalongan – Tugas Pokok Bhabinkamtibmas adalah membina keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya di desa binaannya. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, peraturan pun berkembang dan Bhabinkamtibmas pun tidak hanya bertugas dalam pembinaan dan penyuluhan, tetapi juga mengawal (penggunaan) dana desa yang setiap tahunnya mencapai 1 Milyar rupiah untuk 1 desa, sehingga peran Bhabinkamtibmas juga bertambah untuk mengawal Dana Desa agar tidak ada penyimpangan pengguanaan anggaran Dana Desa tersebut oleh Pemerintah Desa.

Bhabinkamtibmas desa Langkap, Brigadir Chynung ditemani oleh perangkat desa Langkap dan Katim Pelaksana memonitor proyek kegiatan pembangunan Paud KB “Gumilang” desa Langkap. Bangunan Paud seluas 6 x 7 meter ruang kantor seluas 3 x 3 meter itu menggunakan anggaran dana desa  tahap II tahun 2018 yang menelan biaya sebesar Rp.198.796.600,-. Brigadir Chynung mengungkapkan bahwa, seperti yang kita ketahui bersama, pentingnya pendidikan anak usia dini, yaitu untuk mengasah kemampuan anak sejak usia dini dan juga mengarahkan anak untuk bermain sekaligus belajar dan bersosialisasi dengan teman – temannya.

Brigadir Chynung juga berpesan kepada Katim Pelaksana pembangunan Paud untuk melaksanakan tugasnya dengan tulus dan ikhlas, karena Paud ini bertujuan untuk mencerdaskan generasi – generasi penerus pembangunan desa Langkap. Dan kepada para pekerja (buruh) bangunan, dia menghimbau agar bekerja dengan sungguh – sungguh. Kepada perangkat desa, dia juga berpesan agar menyalurkan dana pembangunan sesuai dengan prosedur, jangan sampai ada penyimpangan, karena sekecil apapun penyimpangan dana desa, sanksi sangat besar, terkait dengan jabatan perangkat dan sanksi hukum utamanya.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung, S.Sos.,M.M mengungkapkan bahwa seluruh Bhabinkamtibmas di Polsek Kedungwuni memiliki kewajiban yang sama terkait Dana Desa. Beliau juga menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk mengawal dana desa agar jangan sampai ada penyimpangan sekecil apapun. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed