oleh

Bhabinkamtibmas lakukan Pengamanan Sosialisasi PTSL

Polres Pekalongan – Pagi ini, Selasa (27/02) Bhabinkamtibmas Desa Tangkil Kulon bersama dengan Anggota Intelkam, memantau jalannya sosialisasi PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2018 di Balai Desa Tangkil Kulon.

Pada kesempatan itu hadir pula tim dari BPN ( Badan Pertanahan Nasional ) Pekalongan yang memberikan sosialisasi kepada warga yang hadir. Mereka menjelaskan bahwa target pada tahun 2018 akan ada 4.700 sertifikat yang akan diterbitkan. Tujuan dari diadakannya sosialisasi mengenai PTSL yaitu untuk menjamin kepastian hukum tanah yang dimiliki warga tidak ada suatu permasalahan seperti sengketa dikemudian hari.

Bhabinkamtibmas yang mengawal jalannya sosialisasi menjelaskan bahwa hal – hal seperti ini hendaknya wajib dilaksanakan rutin agar tidak ada lagi permasalahan mengenai sengketa tanah di wilayah Kabupaten Pekalongan. Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga masyarakat untuk segera memenuhi persyaratan untuk pengajuan PTSL untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.(dyta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed