oleh

Bhabinkamtibmas Kenalkan Profesi dan Tugas Kepolisian

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas mengajak anak-anak SD Pengenalan profesi dan tugas Kepolisian ke Polsek Petungkriyono dilakukan sejak anak usia dini supaya untuk mendidik dan membina anak usia dini agar lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi di masyarakat.

Pengenalan profesi dan tugas Kepolisian ini diajarkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Aiptu Wesdison dengan mengajak anak-anak ke kantor Polsek Petungkriyono berjalan kaki tanpa rasa takut, anak-anakpun minta digandeng dan mengerumuninya.

Sesampainya halaman Polsek Petungkriyono anak-anak diajari baris berbaris dan hormat kepada bendera merah putih di lanjut dengan pengenalan macam-macam seragam kepolisian. Tak ketinggalan juga anak-anak dikenalkan kendaraan patroli Polsek Petungkriyono yang disukai para anak-anak dengan langsung menaiki mobil saat dinyalakan sirine anak-anak minta dinyalakan lagi.

Dengan adanya kegiatan pengenalan profesi dan tugas kepolisian kepada anak usia dini diharapkan menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini, menumbuhkan sikap disiplin diri dan tidak lagi menjadi kesan menakutkan bagi anak-anak dengan Polisi. (EH40)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed