oleh

Bhabinkamtibmas Kedungwuni Timur Berikan Penyuluhan Tips Menghindari Hoax

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Kedungwuni Timur, Brigadir Sukarmo melaksanakan sambang ke balai kelurahan Kedungwuni Timur, Kamis (4/10) pukul 09.00 wib s.d selesai.

Di kelurahan, Brigadir Sukarmo bertemu dengan Lurah dan perangkatnya, juga warga Kedungwuni Timur yang berkepentingan di kelurahan, yang didominasi oleh warga yang meminta surat pengantar kelurahan.

Setelah itu beliau duduk dan berbincang – bincang dengan salah satu perangkat kelurahan, yaitu bapak Arif. Pak Arif menanyakan tentang berita – berita yang banyak beredar di media sosial tentang gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah. Menurutnya ada berita yang tidak masuk akal, dan dia penasaran lalu menanyakan kepada Brigadir Sukarmo. Brigadir Sukarmo pun memberikan penjelasan tentang berita tersebut, yang beliau peroleh kebenarannya melalui Divisi Humas Mabes Polri melalui akun media sosial facebook Polsek Kedungwuni. Beliau pun menyarankan agar pak Arif menambahkan teman untuk akun facebook Polsek Kedungwuni, agar bisa mengikuti perkembangan berita – berita terbaru dan yang berkaitan dengan kebenaran berita – berita hoax.

Brigadir Sukarmo juga memberikan tips – tips untuk menghindari berita hoax terutama di media sosial dan atau internet, yaitu dengan berhati – hati terhadap judul berita yang provokatif atau memprovokasi, mencermati alamat situs atau sumber yang mengunggah atau menyebarkan berita, memeriksa fakta berita melalui sumber – sumber resmi atau terpercaya, apabila terdapat foto, maka jangan ragu untuk mengecek keaslian foto bisa melalui mesin pencari semisal google  dan terakhir ikut serta group anti hoax yang ada di media – media sosial atau internet. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed