oleh

Bhabinkamtibmas Kedungwuni Kawal Pembagian Kartu Tani

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Kwayangan Polsek Kedungwuni Brigadir Yudistira S. H mengawal jalan nya sosialisasi dan pemberian kartu tani di balai Desa Kwayangan Kamis,(2/11/17).

Kegiatan Penyuluhan pertanian dan pembagian Program Kartu Tani dari pemerintah yang di lakukan oleh petugas Bank BRI, serta di hadiri oleh Kades Kwayangan beserta perangkatnya. Penyuluh PPL Pertanian bapak Yusuf dan anggotanya, Pihak BRI bapak Aji Bangun Wibowo beserta anggotanya dan Kelompok Tani sejumlah 72 orang.

PPL pertanian Kecamatan Kedungwuni menyampaikan bahwa untuk saat ini pertanian bisa di asuransikan sebelum lahan pertanian di tanami, dengan cara pembayaran lewat BRI 1x selama musim tanam untuk luas tanah maximal 2 hektar dan dapat di klaim kan apabila tanaman rusak terserang penyakit atau bencana alam mengalami kerusakan 75% lebih.

Program dari pemerintah berupaya agar masyarakat memiliki “Kartu Tani” untuk bentuk dan fungsinya sama seperti ATM bisa di gunakan untuk menabung atau mentransfer serta kelebihannya tidak ada potongan administrasi.

Kartu Tani dapat di fungsikan untuk membeli pupuk bersubsidi di wilayah yang sudah di tentukan Harapan dari pemerintah dengan adanya program ini agar masyarakat yang benar-benar layak mendapatkan subsidi pupuk dari pemerintah.(dyta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed