oleh

Bhabinkamtibmas Kawal Bansos Bibit Ayam Sampai Ke Warga

Polres Pekalongan – Jadwal pendistribusian bantuan sosial (Bansos) pemerintah berupa ayam, pakan dan obat obatannya tersalurkan di Desa bodas Kec. Kandangserang, Rabu (23/10/19).

Penyaluran tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan dari bhabinkamtibmas Brigadir Sugito. “Hal ini untuk memberikan rasa aman dan lancarnya pembagian ayam ternak kepada warga,” ujarnya.

Terpantau di lokasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergi mengawal penyaluran bantuan tersebut. “Ada 120 kepala keluarga di Desa Damai ini yang menerima bantuan yang mana masing masing mendapatkan 50 ekor bibit ayam ternak,” tutupnya.

Pengawalan penyaluran dana bansos merupakan hasil dari kesepakatan kerjasama antara Polri dan Kementerian Sosial agar anggaran tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak dan tidak bocor pada masyarakat yang sudah mampu.

Hal tersebut tertuang dalam MoU yang ditanda tangani Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita di Gedung Mabes Polri, Jakarta pada bulan Januari 2019 lalu.

Tidak hanya pada tingkatan pusat, Satgas Bansos ini juga telah dibentuk di Polda-polda yang nantinya akan turun ke Polres, Polsek hingga pada Bhabinkamtibmas yang langsung mengawasi dan memastikan distribusi bansos di daerah.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga menegaskan tidak ingin niat baik pemerintah dengan peningkatan anggaran pada dana Bansos ini justru menimbulkan persoalan, misalnya tidak tepat sasaran yang nantinya akan menjadi masalah hukum dan juga menjadi masalah keamanan. (Aditya)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed