oleh

Bhabinkamtibmas Karangdowo Sambang ke Warga dan Mengajak untuk Mewaspadai Kriminalitas

Polres Pekalongan – Dalam rangka menekan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Polsek Kedungwuni, Bhabinkamtibmas desa Karangdowo, Bripka ILan Amri menyambangi beberapa rumah warga yang berada di desa binaanya, Sabtu (06/09/2018).

Sementara itu Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung, S.Sos., M.M melalui Bhabinkamtibmas Bripka ILan mengatakan kegiatan sambang dan datang langsung ke rumah warga sangat efektif untuk mencegah dan menekan terjadinya tindak pidana kriminalitas, selain itu juga bisa merasakan dan mendengar keluhan warga masyarakat.

Bripka ILan juga menambahkan bahwa sebagai anggota Bhabinkamtibmas harus siap, dan selalu ada untuk warga binaanya, semua permasalahan yang ada harus cepat mengetahui. “ Hanya perlu terapkan 2D+1C yakni datang, dialog dan catat,” ujarnya.

Tidak hanya rumah warganya, Bripka ILan juga tak jarang mengunjung warung, maupun pedagang, yang bertujuan untuk memberikan pesan kamtibmas maupun mendengarkan keluh kesah warganya tentang kamtibmas.

Seperti yang dilakukannya mengunjung warung “sego megono” warganya, bapak Ahmad (45th), di dukuh Sopaten. Tujuan dari Bripka ILan datang menyambangi adalah agar dapat berdialog langsung dengan beberapa masyarakat yang sedang nongkrong di warung tersebut untuk menyampaikan himbauan kamtibmas Agar selalu waspada terhadap bentuk kriminalitas dengan modus apapun.

Tidak lupa dirinya menyampaikan agar menghubungi ke pihak kepolisian apabila menjumpai atau menemui dan melihat tindak kriminalitas, ”segera hubungi Polsek Kedungwuni agar bisa di tangani dengan cepat,” imbuh Bripka ILan.

Warga masyarakat yang dikunjungi sangat senang dan berharap agar kunjungan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas sering dilakukan agar keamanan di setiap lingkungan bisa terpelihara dengan baik. “Kami sangat bangga dan mengapresiasi kinerja polisi saat ini, semakin meningkat”, kata salah satu warga. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed