oleh

Bhabinkamtibmas Kandangserang Kumandangkan Adzan Subuh

Polres Pekalongan – Babinkamtibmas Polsek Kandangserang Brigadir Teguh Widodo melakukan Adzan pada saat waktu subuh tiba.

Adzan adalah merupakan sebagai pertanda waktu sholat telah tiba. Kalau mencermati dari salah satu arti kalimatnya,hayyaalassolaah mari kita solat, dan hayyaalalfalaah, mari kita menuju kemenangan. Kalimat itu merupakan panggilan yang suci untuk bersholat jamaah di masjid menghadap kepada Tuhan yang maha kuasa.

Ibadah adzan merupakan ibadah yang sangat besar pahalanya, karena secara tidak langsung mengajak warga untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid memenuhi panggilan Allah yang maha kuasa.

Brigadir Teguh Widodo anggota Babinkamtibmas Polsek Kandangserang melaksanakan adzan dengan suara yang lantang dan merdu diwaktu subuh. Hal ini diharap agar masyarat semakin tergugah hatinya untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid meski dalam keadaan ngantuk dan saat  enak-enaknya tidur harus terbangun.

“Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang diharapkan bisa untuk memakmurkan masjid dimana ia berdinas. Agar masjid-masjid yang masih sepi bisa menjadi ramai orang-orang sholat berjamaah” harap IPTU Agus Supriyono Selaku Kapolsek Kandangserang. (rozi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed