oleh

Bhabinkamtibmas Jernihkan Ibu-Ibu Fatàyat Desa Jetakkidul

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Jetakkidul Polsek Wonopringgo mendapatkan laporan dari pemerintah desa Jetakkidul bahwa ada warga desa jetakkidul yang rumahnya dimasuki seorang anggota fatàyat ibu MT mencari barang terbangan milik fatayat di rumah ibu KN. Pada saat masuk rumah, ibu KN tidak ada di rumahnya. Dengan kejadian itu ibu KN menuntut ibu MT dengan tuduhan penggledahan rumahnya merupakan pelanggaran hukum.

Dengan adanya pérmasalahan tersebut, Aiptu Sidiq segera tanggap dan mendatangi kades Jetakkidul untuk mempertemukan seluruh pengurus fatayat jetakkidul dan mencari informasi titik permasalahan.

Kamis. 03 oktober 2019 pukul 10.00 wib akhirnya dipertemukan seluruh pengurus fatayat desa Jetakkidul di balai desa Jetakkidul dipandu oleh kades dan Bhabinkamtibmas. dalam pertemuan kades menyerahkan penyelesaian masalah kepada Aiptu Sidiq.

Dàlam pertemuan Aiptu Sidiq mengklarifikasi dari pengakuan ibu-ibu fatayat, permasalahan berawal dari penyimpanan alat terbangan yang disimpan tidak tentu, karena pada saat mau dipakai pukul 16.00 wib belum ada. Kemudian ibu MT mencari kerumah ibu KN atas keterangan dari ibu EV dan ibu AT bahwa alat terbangan disimpan di rumah ibu KN, namun setelah ibu MT ke rumah yang ada anaknya dan disuruh mencarikan alat terbanganan demikian pengakuan  dan keteranyannya.

Setelah dipertemukan ternyata hanya masalah miskomunikasi diantara pengurus fatayat tersebut, karena ada yang menyuruh ibu KN melaporkan masalah ibu MT waktu mencari ke rumahnya dianggap penggledah maka ibu KN mengikutinya. Akhirnya ibu KN mengaku bahwa dirinya disuruh ibu IS untuk menuntut ibu MT secara hukum menggledah rumahnya merupakan pelanggaran hukum.

Bhabinkamtibmas Aiptu Sidiq setelah mengetahui duduk permasalahanya, dia dengan sigap memberikan pencerahan bahwa tuntutan tersebut diawali dari miskomunikasi antara ibu ibu pengurus fatayat itu sendiri. Aiptu Sidik pun sempat marah karena timbulnya permasalahan ada orang lain di belakangnya.

Akhirnya sekira pukul 12.30 wib permasalahan dapat diselesaikan secara damai dan ibu-ibu fatayatpun saling memaafkan dan berjabat tangan. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed