oleh

Bhabinkamtibmas Jalin Kemitraan Dengan Tukang Ojek

Polres Pekalongan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan khususnya di desa binaan nya, bhabinkamtibmas harus mampu merangkul semua element di masyarakat.

Seperti yang lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap ,Bripka Andi Nugroho selain menyambangi tokoh masyarakat maupun tokoh agama di desa, bhabin andi juga menjalin kemitraan dengaan tukang ojek, Rabu (20/11/2019)

Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang di lakukan Anggota Bhabinkamtibmas, menyampaikan pesan kamtibmas dan peraturan lalu lintas sehingga baik tukang ojek maupun penumpang nya senantiasa menaati peraturan lalu lintas.

Kapolsek Karangdadap, AKP Guntur Tri Harjani, SH mengatakan bahwa seorang Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat serta menyampaikan pesan – pesan dari kepolisian agar tercipta masyarakat yang patuh dan taat hukum sehingga tercipta masyarakat yang peduli dan tentram

“Hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin mempererat hubungan mereka dengan Polri,” ujar Kapolsek.

AKP Tri juga memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan sambang di pangkalan-pangkalan ojek, agar menjadi kegiatan rutin.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada serta tidak lupa pula di sela-sela pembicaraan untuk menyampaikan supaya bersama menjaga ketertiban dan keamanan.

Kegiatan ini juga untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada tukang ojek agar lebih berhati – hati pada saat membawa penumpang terutama pada malam hari.

“Supaya tidak terjadi pembegalan di wilayah Karangdada, dan juga ketika menjumpai penumpang yang tidak dikenal lebih baik meminta ktp calon penumpang tersebut dan memberitahukan kepada rekanya dan tujuan, agar bisa meminimalisir tindak pidana kriminalitas,” tambah Kapolsek.(Andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed