oleh

Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pekalongan Ikuti Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Sistem Pendampingan Dana Desa

Polres Pekalongan  – Dana desa merupakan dana pembangunan yang diberikan oleh pemerintah pusat guna mempercepat pemerataan kesejahteraan dan pembangunan desa di seluruh pelosok wilayah NKRI sangatlah penting untuk mendapatkan pendampingan dan pengawasan, hal ini agar dana yang ada bisa dengan maksimal dipergunakan untuk pembangunan dan tidak diselewengkan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Aiptu Bagas AP, Bripka Andang DW, Bripka Fajar Harumansyah, Brigadir Sartono, S.H dan Brigadir Arif Wahyudianto mengikuti kegiatan sosialisasi sistem pendampingan dana desa, Senin (5/3).

Dengan telah berjalannya bantuan pemerintah berupa dana desa yang anggarannya cukup besar dengan maksud untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat dari program-program pembangunan desa yang dibuat dan dilaksanakan sendiri oleh warga desa itu sendiri diseluruh desa dalam NKRI, maka sangatlah bijaksana jika semua unsur yang ada didalam masyarakat ikut terlibat untuk mendukung program yang sangat bagus dari pemerintah tersebut.

Polri sebagai salah satu aparatur negara pengemban fungsi kamtibmas yang kegiatannya selalu berhubungan dengan semua yang ada didalam masyarakat , maka perannya sebagai pembina atau pendamping dan mengawasi kelancaran terlaksananya program pemerintah berupa pembangunan yang menggunakan dana desa merupakan salah satu kewajibannya dalam melaksanakan sakah satu tugas pokoknya.

Untuk keperluan tersebut, jajaran Polri Polres Pekalongan mengadakan sosialisasi penggunaan aplikasi Sipedes (Sistem Pendampingan Dana Desa) yang diberikan di ruang Sat Binmas oleh KBO Binmas Polres Pekalongan Iptu Akrom kepada ujung tombak Polri yakni  Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan.

“Dengan aplikasi Sipedes diharapkan jajaran Polres Pekalongan bisa mengupdate setiap kegiatan pembangunan yang menggunakan dana desa,” imbuh Kapolsek. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed