oleh

Bhabinkamtibmas Ini Blusukan ke Desa-Desa  di Karangdadap

Polres Pekalongan – Anggota Bhabinkamtibmas bertanggungjawab memberi pembinaan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat. Demikian yang dilakukan oleh Brigadir Miftakhul Hudy, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Polres Pekalongan, Senin (29/1/18).

Setelah melakukan tugas rutin pagi,yakni pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Brigadir Miftakhul Hudy melakukan patroli lintas desa. Melintasi jalan desa yang terkadang ekstrim menyusuri jalan Desa Kedungkebo, Kaligawe, sampai perbatasan desa Dororejo Kecamatan Doro.

Selama menyusuri jalan lintas desa tersebut,ditemui masyarakat yang sedang melakukan aktivitas dengan membawa sepeda motor. Namun,sepeda motor tersebut diparkir di pinggir jalan dan ditinggal pemiliknya. Di antara motor-motor yang terparkir, ada yang tidak dikunci stang,bahkan kunci ada yang masih menggantung di motor. Mengingat beberapa kejadian yang pernah terjadi di wilayah hukum Polsek Karangdadap akhir-akhir ini, Brigadir Miftakhul Hudy menyempatkan mencari keberadaan si pemilik sepeda motor yang tidak terkunci.

” Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya jika akan memarkir sepeda motor hendaknya dikunci stang,syukur jika ada kunci ganda. Usahakan jangan meninggalkan kunci tetap tergantung di motor,meski hanya ditinggal sebentar,” pesan Brigadir Miftakhul Hudy.

Patroli berlanjut ke Desa Pagumenganmas yang merupakan desa binaan beliau. “Gendu-gendu rasa” menggali informasi terkait Pilkada Pilgub dan Wagub Jateng tahun 2018, permasalahan yang ada, baik permasalahan umum maupun yang berkaitan dengan tahapan pelaksanaan Pilkada.

Patroli kewilayahan dan sambang memang merupakan rutinitas bagi anggota Bhabinkamtibmas untuk memantau wilayah sekaligus antisipasi kerawanan,khususnya yang berhubungan dengan kamtibmas. (Agus Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed