oleh

Bhabinkamtibmas Ingatkan Pedagang, Agar Menjual Dagangannya Secara Higienis

Polres Pekalongan – Dampak wabah virus corona alias COVID-19 berdampak pada banyak sektor kehidupan. Bahkan pengaruh besar begitu terasa di lapisan masyarakat bawah seperti kepada para pedagang kaki lima.

Para pedagang ini merugi karena pembeli sangat jarang bahkan tak ada. Apalagi gerakan #DiRumahAja demi mencegah penyebaran virus corona menggerus perekonomian pada pedagang makanan kaki lima yang notabene menggantungkan biaya hidup sehari-harinya lewat berjualan.

Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap, Bripka Yulianto memberikan motivasi kepada pedagang kaki lima agar lebih semangat dalam berjualan, tentunya barang yang di jajakan harus bersih san higienis, Kamis (9/04/2020).

“Dengan musim pandemi virus corona, tentu kita harus menjaga kebersihan, baik lingkungan, kebersihan diri maupaun makanan yang kita konsumsi,” ungkapnya.

Pak bhabin juga memberikan saran agar makanan yang dijual usahakan yang bersih dan barang yang di jual yang masih segar (seperti ikan dan daging).

Selain itu pak Bhabinkamtibmas mengecek harga yang ada dipasaran, terutama harga sembako, juga memberikan himbauan kepada para pedagang di pasar untuk tidak menimbun barang apapun, di tengah wabah corona.

“Kami menyampaikan pesan Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, SH bahwa tidak ada yang menimbun barang apapun, apalagi menimbun sembako, semua akan kami tindak sesuai undang-undang berlaku, karena menimbun itu bisa merugikan masyarakat,” tegas pak Bhabin. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed