oleh

Bhabinkamtibmas Ikuti Pendampingan dan Pengawasan Pembangunan di Desa Kebonsari yang Menggunakan Anggaran Dana Desa

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap ikut melakukan pendampingan dan pengawasan penggunaan dana Desa, Jum’at (5/1/2018).

Bhabinkamtibmas desa Kebonsari Brigadir Deni Kameswara seperti biasanya berada di Desa binaanya yaitu desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap untuk menyampaikan himbauan–himbauan kamtibmas kepada warga binaanya, kemudian setelah bertemu dan menyampaikan himbauan -himbauanya kepada masyarakat selanjutnya Brigadir Deni Kameswara menuju lokasi pembangunan gedung atau sekolahan Paud, pembuatan saluran drainase  yang semua pembangunan tersebut sumber dananya dari anggaran dana desa tahun 2017 yang pembangunanya sudah mencapai 80%.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut berdasarkan MOU antara Kementerian Desa, Pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi dengan Kementerian Dalam Negeri dengan Polri tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan permasalahan dana desa.

Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel mengatakan bahwa kegitan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu upaya deteksi dini atau pencegahan penyalah gunaan wewenang atau penyalah gunaan anggaran dana desa sehingga pembangunan terarah sesuai yang diharapkan Pemerintah. (Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed