oleh

Bhabinkamtibmas Ikut Kegiatan Selapan Untuk Menjaga Desa Binaan Tetap Aman Kondusif

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Polres Pekalongan Polda Jateng Brigadir Teguh Widodo rutin mengikuti kegiatan selapanan didesa binaannya. Pertemuan yang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali tersebut dihadiri pengurus Rt, Rw, BPD, LPMD serta linmas serta warga setempat dan dilaksanakan pada akhir bulan. Seperti yang dilaksanakan di balai Desa Lambur Kec. Kandangserang, Minggu (28/7) malam.

Pertemuan rutin yang diawali dengan membaca tahlil qosor dilanjutkan dengan musyawarah rembug desa yang membahas kemajuan, keamanan desa dan lain-lain .

Acara tersebut tidak disia-siakan oleh Brigadir Teguh. Saat memberikan sambutan, Brigadir Teguh mengajak wargaa untuk bersama-sama bahu membahu menjaga situasi yang aman, kondusif menjelang Pilkades. Serta diharapkan agar masyarakat mau menyampaikan informasi sekecil apapun kejadian dimasyarakat. Terutama menyangkut rangkaian Pilkades yang akan dilaksanakan, sehingga dapat segera diatasi.

“Kami mengajak kepada para unsur unsur warga menjadi pelopor dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, kondusif menjelang. Agar para perangkat desa dan warga masyarakat waspada terhadap isu-isu money politik dalam pilkades yang akan datang,” terang Brigadir Teguh.

Pada kesempatan lain Kapolsek Kandangserang IPTU Suradi mengatakan, ia memerintahkan kepada Kanit Intel, Kanit Reskrim, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan Polmas agar rutin melakukan patroli sambang ke desa binaan masing masing. Agar selalu melakukan pendekatan dan berkomunikasi, berkoordinasi dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun pada warga masyarakat. Sehingga kejadian sekecil apapun dapat segera diantisipasi. (adit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed