oleh

Bhabinkamtibmas Ikut Berpartisipasi Dalam Pengecoran Jalan

-Giat Ops-312 views

Polres Pekalongan – Seorang Bhabinkamtibmas memang harus bisa melekat dan berbaur dengan masyarakat binaannya dalam bentuk dan kegiatan apapun. Seperti yang dilakukan oleh Bripka Waryono selaku Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Polres Pekalongan Polda Jateng yang ikut berpartisipasi dalam pengecoran jalan di wilayah Lebakbarang, Jum’at (08/03).

Sebagaimana diketahui bahwa masyarakat Kecamatan Lebakbarang yang tergabung dalam grup FSB (Forum Silaturahmi Bersama) pukul 09.00 wib telah melaksanakan kerja bhakti gotong royong melakukan pengecoran jalan di beberapa titik wilayah Lebakbarang.

Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang dirasakan sangat merepotkan bagi pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua. Kegiatan tersebut murni partisipasi dari masyarakat dan tanpa ada kepentingan politik. “Ini merupakan gerakan spontanitas dan mendapatkan respon cukup tinggi dari masyarakat, sehingga bisa terlaksana dengan baik serta banyak juga swadaya yang masuk baik material pasir, split, semen dan uang tunai bahkan makanan,” ujar Waryono.

Kegiatan tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak hari Kamis 7 Maret 2019 dan dalam rencana akan dilaksanakan di beberapa titik ataupun sesuai dengan persediaan material yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Waryono disamping mengikuti dan melaksanakan kegiatan juga ikut berpartisipasi membantu penyediaan material walaupun hanya 2 sak semen.

Lebih lanjut, Waryono menegaskan akan membantu demi terciptanya kenyamanan dan keamanan warga dalam beraktifitas. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed