oleh

Bhabinkamtibmas Himbau Supaya Siswa SD Tak Jajan Sembarangan

Polres Pekalongan – Jajan dan anak-anak usia sekolah hampir tak dapat dipisahkan. Padahal jajanan yang tersedia di lingkungan Sekolah tidak semua memiliki gizi yang cukup, bahkan bisa mengandung zat-zat yang berbahaya.

Bhabinkamtibas desa Kedungkebo Polsek Karangdadap Brigadir Miftakhul Hudy, turun ke sekolah SD Negeri I Kedungkebo guna memberitahukan kepada Bapak/Ibu guru tentang bagaimana cara pengontrolan terhadap aktivitas jajan anak siswa SD Negeri I Kedungkebo yang merupakan faktor penting dalam pemenuhan gizi siswa dari jajanan. Pengontrolan dapat berasal dari guru maupun teman sebaya. Jum’at (26/1/18).

Selain pengontrolan, hal yang bisa juga dilakukan guna memenuhi gizi dari jajanan anak sekolah yaitu penyuluhan terhadap makanan-makanan bergizi. Dengan mengetahui jenis-jenis makanan yang bergizi dan didampingi dengan pengontrolan, anak akan lebih tahu makanan apa yang seharusnya ia dipilih.

“Itulah pentingnya pembentukan dokter kecil untuk dapat memberikan penyuluhan kepada teman-teman sebayanya dalam memilih jajanan yang tepat,” ungkap Brigadir Miftakhul Hudy.

Kendati demikian, pengontrolan jajan yang aman di sekolah cukup sulit bila dilakukan oleh anak-anak. Maka pihak sekolah dan penjual jajan makanan perlu bekerja sama untuk membawa jajanan yang di jual agar sehat dan bergizi bagi siswa. ungkap lagi Brigadir Miftakhul Hudy. (Agus Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed