oleh

Bhabinkamtibmas Hadiri Undangan Legenoan

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Mukti Utama, S.H yang mewakili Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H menghadiri acara Legenoan atau Ruwat Bumi warga desa Sambiroto Kec. Kajen.

Acara Legenoan atau Ruwat Bumi dimaksud bentuk dari rasa syukur warga Desa Sambiroto kehadirat Allah SWT Tuhan YME atas limpahan yang telah diberikan sehingga hasil pertanian di desa Sambiroto melimpah dan dapat mencukupi kebutuhan warga masyarakat desanya, adapun kegiatan tersebut diadakan pada , Sabtu (03/08/2019) mulai pukul 20.00 wib sampai dengan selesai dan bertempat di halaman balai desa Sambiroto.

Acara Legenoan atau Ruwat Bumi di desa Sambiroto diadakan setiap tahun, adapun kegiatan Legenoan dan ruwat bumi dilaksanakan sejak hari Sabtu pagi mulai pukul 09.00 wib, dengan diawali dengan lomba Gunungan hasil bumi dan tumpengan antar pedukuhan dan malam harinya dilanjutkan hiburan wayang kulit dengan Ki dalang Sutikno dari Pemalang, acara tersebut dihadiri oleh kepala desa Sambiroto dan perangkatnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Desa Sambiroto, ketua BPD Desa Sambiroto, ketua RT RW Desa Sambiroto, LPMD, KPMD, karang taruna Desa Sambiroto, Babinsa Desa Sambiroto dan warga masyarakat desa Sambiroto yang ikut menyaksikan pentas wayang kulit.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Mukti Utama selaku Bhabinkamtibmas Desa Sambiroto menghimbau kepada warga yang  menyaksikan pentas wayang kulit, untuk mengawasi kendaraannya dan barang bawaannya agar tidak hilang, dan menghimbau kepada penonton untuk tertib dalam menonton, ungkap Bripka Mukti. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed