oleh

Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Sedekah Bumi Di Desa Mejasem

Polres Pekalongan – Sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan sekaligus nguri-uri budaya (melestarikan tradisi) dari para leluhur. Pada kesempatan pagi hari ini warga masyarakat desa Mejasem kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan menggelar acara sedekah bumi, Senin (06/07/2020) pagi.

Acara dihadiri langsung oleh Aiptu Eko Haryanto selaku Bhayangkara pembina keamanan masyarakat, yang selalu berusaha untuk melekat di tengah–tengah warga masyarakat di desa binaannya dalam situasi dan kondisi apapun. “Acara sengaja digelar bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur warga masyarakat kepada Allah SWT, atas segala limpahan rezeki pertanian pada tahun ini dan selanjutnya berdoa bersama supaya hasil pertanian diwaktu mendatang berjalan lancar serta hasilnya lebih meningkat”, ucap Aiptu Eko Haryanto.

Sementara itu, Kepala Desa Mejasem bapak Sudarto, S.E dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada warga masyarakat yang telah hadir serta mengadakan kegiatan acara sedekah bumi, sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan secara aman lancar tanpa halangan. Tak lupa Kepala Desa Mejasem juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah turut serta hadir dalam kegiatan kali ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah sudi kiranya hadir dalam acara sedekah bumi yang digelar pagi hari ini. Melalui kegiatan ini adalah cara kami bersyukur kepada Allah SWT, kemudian kami melaksanakan doa bersama karena sudah diberi hasil panen padi sesuai dengan harapan, dan semoga dengan adanya kegiatan ini hasil pertanian warga masyarakat semakin meningkat dan melimpah serta dijauhkan dari berbagai halangan,” ucapa bapak Sudarto. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed