oleh

Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Pemberian Makanan Tambahan Kepada Anak Sekolah Dasar di desa Bugangan

Polres Pekalongan – Indonesia adalah negara agraris dan juga merupakan negara maritim atau kepulauan. Hasil laut Indonesia melebihi hasil pertanian di daratannya. Oleh karena itu, Pemerintah menggalakkan untuk gemar makan ikan, terutama ikan laut yang mengandung banyak gizi dan utamanya “omega” yang berfungsi untuk sebagai nutrisi otak dan untuk anak – anak sangat berguna untuk membantu kecerdasan anak.

Di kabupaten Pekalongan yang juga memiliki wilayah laut, menjadi perhatian dari Dinas Kelautan dan Perikanan dalam menggalakkan program Gemar makan ikan. Untuk Kecamatan Kedungwuni pada tahap awal dilaksanakan di desa Bungangan, pada hari Jumat tanggal 19 Oktober 2018 pukul 08.00 s.d selesai. Bripka Ginanjar Prasaja sebagai Bhabinkamtibmas desa Bugangan turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Anak –anak desa Bugangan merasa senang dengan program pemberian makanan tambahan berupa ikan laut ini. Karena bagi mereka ikan laut rasanya gurih dan enak, dan terutama bergizi tinggi. Dalam acara tersebut Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan juga memperkenalkan senam Gemar Ikan yang membuat anak – anak semakin bersemangat dalam mengikuti rangkaian acara.

Bripka Ginanjar juga menghimbau kepada para orang tua untuk mengarahkan putra – putri mereka pada kegiatan – kegiatan yang positif untuk menangkal pengaruh negatif dari internet dan Transaksi Eletronik atau media sosial. Seperti mengajarkan pada anak untuk bermain bersama teman – teman mereka permainan tradisional demi mengurangi kecenderungan anak bermain ponsel atau smartphone yang pada jaman sekarang ini banyak menimbulkan efek – efek negatif pada anak. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed