oleh

Bhabinkamtibmas Giatkan Sambang Desa

Polres Pekalongan – Untuk menjalin kemitraan dengan desa binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap rajin berkunjung dan sambang ke desa agar situasi kamtibmas di wilayah desa binaan terpantau.

Bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat atau sering disebut Pak Bhabin merupakan kepanjang tangan dari Polri dengan masyarakat dalam rangka menjalin hubungan kemitraan dengan masyarakat di pedesaan.

Bhabinkamtibmas diharapkan bisa membantu menyelesaiakan berbagai masalah di desa, seperti menerima pengaduan masyarakat, menengahi masalah antar warga, menjadi pemantau anggaran pembangunan didesa serta masih banyak lagi perannya di desa binaan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap, Bripka Yulianto di desa Kalilembu Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan, pak yuli berusaha menjadi penengan permasalahan warga binaan nya dengan didampingi Pak lurah serta perangkat desa, Kamis (9/01/2020).

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatkan bahwa peran Bhabinkamtibmas adalah sangat penting, Bhabin dituntut menguasai desa binaan, mengetahui permasalahan di desa nya serta bisa menjadi mitra desa binaan nya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed