oleh

Bhabinkamtibmas Gandeng Tokoh Agama Guna Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Polres Pekalongan – Dalam rangka menjaga kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh Agama dan tokoh masyarakat dengan pihak Kepolisian, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo bersilaturahmi ke tokoh Agama desa Jetaklengkong Kecamatan Wonopringgo, Rabu(14/02/2018).

Kegiatan silaturahmi ini untuk menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah Polsek Wonopringgo dan mendekatkan Polisi pada masyarakat. Dalam kegiatan silatulrahmi Aipda Adi Susilo memberikan pesan-pesan agar tokoh Agama dan tokoh masyarakat mewaspadai bahaya radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa, lebih- lebih jelang Pilkada Jateng 2018.

Ia juga mengatakan agar tidak mudah percaya dan terpengaruh oleh berita-berita yang tidak benar, sifatnya mengadu domba antar suku, agama dan ras (Sara) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, diharapkan peran aktif masyarakat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing- masing dengan mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam atau siskamling.

“Untuk tamu wajib lapor selama 1X24 jam ke Rt dan Rw setempat dan selalu mewaspadai orang asing yang tidak dikenal berada di lingkungan warga, bila mencurigakan agar segera melapor ke Polsek sebagai upaya mencegah adanya gangguan kamtibmas. (ervina)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed