Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Bhabinkamtibmas Ds. Bebel Ikut Kerjabakti Bersihkan Ruangan Balai Desa

Bhabinkamtibmas Ds. Bebel Ikut Kerjabakti Bersihkan Ruangan Balai Desa

33
BERBAGI

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Ds. Bebel Kec.Wonokerto Brigadir Sartono, S.H melaksanakan sambang desa ke kantor balai desa Bebel,┬áKamis (14/12).

Bahwa kegiatan sambang ke kantor balai desa dilakukan oleh Brigadir Sartono, SH dalam rangka untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas desa binaannya tersebut. Bahwa saat berada di kantor balai desa ternyata sedang dilakukan bersih-bersih ruangan balai desa yang dipimpin Langsung oleh Kepala Ds. Bebel Bp. Andi Irawan, S.H.I beserta seluruh stafnya hingga Brigadir Sartono, S.H ikut bergabung membantu kegiatan bersih bersih ruang balai desa.

Sekira satu setengah jam berlangsung dan staf desa yaitu Kaur Pembangunan Bp. Mundakir sempat ada waktu luang dan dapat berwawancara dimana untuk situasi kamtibmas khususnya kriminalitas nihil namun ada kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Senin, 11-12-2017 pagi hari antara sepeda motor Vs sepeda motor dimana korban seorang anak sekolah dasar mengalami patah tulang kaki dan permasalahannya ditangani Lalu lintas Polres Pekalongan. Sedangkan untuk sebagian warga kegiatannya ada yang masih terganggu dengan selalu datangnya air rob yaitu di wilayah Ds. Bebel yang berbatasan dengan Ds. Tratebang dan Ds. Bebel yang berbatasan dengan Ds. Wonokerto Wetan.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Sartono, S.H menitipkan pesan kamtibmasnya agar aparat desa bisa selalu aktif dalam pembinaan warga untuk dapat taat hukum dan tidak main hakim sendiri seperti halnya penanganan kecelakaan lalulintas yang terjadi hari Senin pagi tersebut, juga untuk bisa memonitor situasi warga baik dibidang kamtibmas maupun lainnya contohnya kesehatan warga dengan adanya wabah penyakit menular maupun penyakit yang ditimbulkan karena makanan yang mengandung zat berbahaya seperti yang sedang marak dipemberitaan media yaitu Difteri, dimana jika menemui hal-hal tersebut segera dapat berkoordinasi dengan instansi pemerintah terkait agar penanganan nya segera dilakukan. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI