oleh

Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Kulon Mengikuti RAT Koperasi Perikanan Darat

Polres Pekalongan  – Bhabinkamtibmas sebagai pembina kamtibmas warga masyarakat di desa yang juga sebagai salah satu motor penggerak warga masyarakat dalam meraih kesejahteraannya sudah sepantasnya ikut mengetahui kegiatan perekonomian yang ada.

Bripka Fajar Harumansyah mengikuti kegiatan RAT Koperasi perikanan darat warga Kecamatan Wonokerto, Kamis (29/3).

“MAKMUR” Koperasi perikanan darat warga Kecamatan Wonokerto dengan memiliki 170 orang anggota koperasi yang dipimpin oleh bapak H.Rahmat Hidayat melakukan kegiatannya dibidang yang berhubungan dengan ikan karena berada di lingkungan pesisir pantai dan anggotanya juga sebagian besar berhubungan dengan masalah ikan baik nelayan maupun pedagang.

Kegiatan RAT Tahun 2017 Koperasi MAKMUR yang diadakan di lokasi TPI Wonokerto dan dihadiri oleh 100 anggota  koperasi.

Dalam sambutanny H. Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa banyak anggota koperasi yang menunggak iuran wajib yang besarannya Rp.5.000,- tiap bulannya dan diharapkan agar menyetor tunggakan demi kelancaran kegiatan koperasi , Karena banyak KTA koperasi yang hilang maka akan dibuatkan KTA baru untuk seluruh anggota, lelang ikan di harapkan bisa dilaksanakan di halaman koperasi.

Sementara itu perwakilan dari Disperindakon Kabupaten Pekalongan menyampaikan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dalam koperasi diselesaikan dengan musyawarah yang baik dan untuk keberlangsungan koperasi harus dilakukan kegiatan RAT sebagai pertanggungjawaban aturan perekonomian  yang ada dan jika hingga 3 kali tidak melakukan kegiatan RAT maka koperasi dinyatakan dihentikan atau tidak terdaftar lagi.

“Karena pentingnya koperasi dalam menunjang kesejahteraan warga masyarakat sangatlah bijaksana jika anggota koperasi MAKMUR mempetahankan keberlangsungan kegiatannya,” imbuh Bripka Fajar. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed