oleh

Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Berikan Ceramah Tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Polres Pekalongan – Seperti kita ketahui bersama baik lewat media sosial mapun media cetak, bahwa yang namanya narkoba sudah masuk pada kalangan tingkat santri.

Padahal santri adalah figur dari seorang muslim yang patuh & taat menjalankan perintah agama, namun sebagai manusia biasa tentunya banyak kekurangan, selain dari iman dan keniatan dari manusianya sendiri.

Sangat riskan dengan pengaruh narkoba di kalangan generasi muda, dipandang perlu Bhabinkamtibmas desa Wonokerto Bripka Fajar memberikan ceramah tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada siswa MTs Salafiyah, Rabu (5/12).

Antusias pasa siswa sangat nampak dengan diberikannya pengertian tentang bahaya narkoba tersebut, dengan adanya beberapa pertanyaan dari para siswa hingga terjadi tanya jawab.

Acara tersebut mendapat dukungan baik dari kepala sekolah maupun para guru mereka, karena pengetahuan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja memang seyogyanya ditanamkan sejak usia dini sehingga mereka mengetahui bahaya tentang narkoba tersebut.

“Pengawasan terhadap anak usia remaja memang tanggung jawab kita bersama, karena tidak cukup mengandalkan pengawasan cuma dari orang tua dan pihak sekolahan saja, melainkan unsur terkait juga berperan dalam hal tersebut,” begitu salah satu guru mengakhiri pembicaraan. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed