oleh

Bhabinkamtibmas Desa Werdi Ikuti Acara Musrenbang

Polres Pekalongan – Bertempat di balai desa Werdi Kecamatan Wonokerto,  Bhabinkamtibmas Bripka Sartono, S.H mengikuti acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDES) tahun 2021 Desa Werdi Kec. Wonokerto, Selasa (17/09/2019) pukul 19.00 wib.

Hadir dalam Musrenbang dan RKPDES tersebut Camat Wonokerto diwakili Sekcam, ketua BPD dan anggota,  Kepala Desa dan Perangkat,  ketua RT /RW, pendamping desa serta toga dan tomas.

Ketua BPD dalam sambutannya mengatakan Musrenbang adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap setahun sekali.

Dengan rencana-rencana kegiatan pembangunan fasilitas desa baik fisik maupun non fisik yang berguna bagi masyarakat serta rencana penetapan pembangunan pada tahun 2020.

Sementara itu, Sekcam menyampaikan bahwa Musrenbang diadakan  untuk penetapan RKPDes tahun 2020 dan penyusunan usulan RKPDes tahun 2021. Jadi usulan pembangunan bukan hanya untuk pembangunan fisik saja, tetapi bisa usulan non fisik seperti Bintek, pelatihan pelatihan juga ketrampilan.

Dalam hal ini Kepala Desa Werdi siap menampung segala usulan pembangunan yang mengacu pada RAP Des. Sehingga pembangunan tersebut nantinya dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Bripka Sartono,  selaku Bhabinkamtibmas juga akan ikut mengawasi jalannya pembangunan yang ada di desa binaannya sampai pembangunan tersebut selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat luas. (kusnoto)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed