oleh

Bhabinkamtibmas Desa Warukidul Monitoring Pemberian Benih Padi

Polres Pekalongan – Secara geografis masyarakat desa Warukidul adalah mayoritas Petani. Kemarau panjang sekarang ini sangat dirasakan sebagian besar masyarakat petani karena panen padi tidak sesuai yang diharapkan, sebagian aliran irigasi yang kering karena lama tidak turun hujan sehingga tidak sedikit tanaman padi mengering dan hasil panen sedikit.

Bertempat di balai desa Warukidul, Rabu (17/10) Bhabinkamtibmas Brigadir Arief WD monitoring pemberian benih padi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan sebanyak 1 ton 50 kilogram. Hadir dalam penerimaan benih padi tersebut adalah kepala desa didampingi para pamong desa beserta stafnya dan disaksikan pula Babinsa desa Warukidul.

“Acara penyerahan dan penerimaan dilaksanakan cukup sederhana, namun memberikan kontribusi yang sangat baik bagi masyarakat desa Warukidul, terutama bagi warga petani yang gagal panen,” begitu Lurah desa Warukidul menjelaskan.

Bhabinkamtibmas desa Warukidul yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan pesan kamtibmas, yang salah satunya menyarankan agar bantuan tersebut disalurkan sesuai dengan maksud dan tujuan pemberian benih padi tersebut.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh kepala desa setempat kepada para tamu yang hadir. Selanjutnya setelah acara selesai para tamu meninggalkan kantor balai desa Warukidul, diiringi doa semoga benih padi bisa bermanfaat bagi masyarakat. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed