oleh

Bhabinkamtibmas Desa Warukidul Ikuti Sosialisasi Bank Sampah

Polres Pekalongan – Paska musim penghujan di wilayah Kecamatan Wiradesa, masalah sampah memang sangat perlu mendapatkan perhatian khususnya daerah pesisir.

Dari berbagai masalah sampah yang dapat memunculkan berbagai macam penyakit sampai bau tidak sedap pihak terkait perlu memberikan penanganan melalui sosialisasi kepada warga masyarakat untuk diberikan pengertian dalam rangka hidup dengan lingkungan yang sehat, disamping menanamkan rasa disiplin pribadi untuk peduli dengan masalah sampah.

Bertempat di balai desa Warukidul, Dinas Perkim dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kecamatan Wiradesa,  Rabu (20/03) memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang “Bank Sampah”.

Brigadir Arief Wahyudianto selaku Bhabinkamtibmas desa Warukidul hadir dalam kesempatan tersebut dan memberikan pesan kamtibmas kepada para hadirin yang datang dalam acara tersebut.

Masalah sampah adalah masalah yang serius sehingga perlu mendapatkan perhatian dan penanganan khusus secara rutin sehingga tercipta lingkungan yang sehat juga terhindar dari berbagai penyakit.

Pesan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas desa Warukidul, dengan adanya lingkungan yang bersih, warga yang melaksankan perondaan pada tiap lingkungannya masing – masing juga akan dilaksanakan dengan baik, begitu ajakan Brigadir Arief Wahyudianto kepada para peserta sosialisasi. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed