oleh

Bhabinkamtibmas Desa Tegalsuruh Hadiri Penyuluhan Program dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Polres Pekalongan –  Sragi, (08/02/18) pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Babinkamtibmas Desa Tegalsuruh Kecamatan Sragi Aiptu Slamet Riyadi, selalu tampil eksis dan rajin setiap ada rapat rapat maupun kegiatan di desa binaannya.

Pagi tadi Aiptu Slamet juga menghadiri sekaligus mengikuti acara penyuluhan program pendaftaran tanah sistematis lengkap yang berlangsung didaerah binaannya.

Penyuluhan tersebut di adakan oleh kantor Pertanahan kabupaten pekalongan. Hadir dalam acara tersebut bapak Dedi mewakili kepala BPN, kades bapak Tarochi dan seluruh staf desa tegalsuruh serta semua warga desa tegal suruh.

Dalam sambutannya kepala desa menghimbau agar masyarakat sabar dan jangan menanyakan masalah pengukuran tanah kapan jadinya sertifikat tersebut, karena ada tahapannya dan menunggu dari BPN dan nanti akan dilakukan pada bulan maret baru akan ada pengukuran dan pemasangan patok.

Sedangkan dari BPN yg diwakili oleh bapak dedi membahas masalah Prona dan tahapan proses pembuatan sertifikat yang pertama pengukuran akan dilaksanakan pada bulan maret serta pemasangan patok dan akan jadi sertifikat pada bulan Mei tahun 2018

Aiptu Slamet sendiri menghimbau kepada warga desa Tegalsuruh untuk memanfaatkan program prona ini, karena dengan adanya program ini masyarakat bisa melegalkan tanah miliknya agar dikemudian hari tidak ada sengketa dengan pihak lain yang berhubungan batas tanah ataupun klaim saling memiliki.(kholiq)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed