oleh

Bhabinkamtibmas Desa Semut Monitoring Musyawarah Ganti Rugi Banjir/Rob

Polres Pekalongan – Seringnya terjadi banjir mendadak akibat air laut pasang atau yang kita kenal dengan istilah air ROB, menjadikan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan.

Salah satu program pemerintah yang sedang dalam pengerjaannya terbentang sepanjang pesisir pantai wilayah Kecamatan Wonokerto, guna menanggulangi air laut pasang tersebut. Sehubungan dengan hal tersebut, karena lokasi tanah urug tanggul adalah milik warga, maka ganti rugi atas kepemilikan tanah tersebut digantikan oleh Pemerintah Daerah.

Hari ini, Jum’at (30/11) bertempat di balai desa Semut Kecamatan Winokerto diadakan Musyawarah Penetapan ganti kerugian pengendalian banjir dan Rob.

Hadir dalam musyawarah tersebut adalah Camat Wonokerto, BPN sdr. Suwito, Dinas Kelautan sdr. Heru Siswo,  BPWS Pemali Juwono dan penanggung jawab proyek sdr. Agus.

Adapun warga yang menerima ganti kerugian sejumlah 63 orang yang rata – rata berprofesi sebagai nelayan.

Bripka Sartono, S.H selaku Bhabinkamtibmas desa Semut dalam acara tersebut menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang hadir, yang salah satu himbauannya adalah agar meningkatkan tradisi gotong royong yang erat antar sesama warga guna tercipta situasi kondisi masyarakat yang damai dan tenteram.

Acara yang terlihat penuh persaudaraan dengan disaksikan masyarakat sekitar desa Semut yang melihat dari luar Balai Desa, berlangsung dalam situasi kondusif. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed