oleh

Bhabinkamtibmas Desa Semut Kecamatan Wonokerto Sambangi Lokasi Tambak

Polres Pekalongan – Dalam melakukan pembinaan kepada seluruh lapisan masyarakat anggota bhabinkamtibmas berusaha mengetahui semua aspek yang ada di wilayah desa binaannya. Brigadir Sartono, S.H sambangi lokasi tambak udang fanami, Senin (30/4).

Mengharap seluruh wilayah desa binaannya terjangkau kegiatan pembinaannya Bhabinkamtibmas desa Semut Kecamatan Wonokerto memasuki wilayah tambak.

Pada saat berada di lingkungan lokasi tambak Brigadir Sartono, S.H menemui Kepala desa Semut bapak H. Sunoto yang sedang berada di lokasi tambak udang fanaminya.

Sesuai penuturan H. Sunoto jika lokasi tambah yang digunakan semula lahan tidur berupa lahan gambut yang lama tidak digunakan untuk pemanfaatan apapun lalu ia berupaya belajar untuk bisa berkreasi memanfaatkan sesuatu yang tidak dipakai di wilayahnya agar bisa di manfaatkan hingga ketemu ide tersebut.

Bahwa dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada di desanya disamping bisa menambah incame juga bisa membuka lapangan kerja untuk warga sekitar.

Dikesempatan itu Brigadir Sartono, S.H bertitip pesan kepada H. Sunoto agar pengalaman yang bagus tersebut bisa ditularkan kepada masyarakat yang lain agar lebih banyak lagi dan mengurangi pengangguran dan menambah kesejahteraan masyarakat.  (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed