Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Bhabinkamtibmas Desa Rowoyoso Peduli Kesehatan Balita

Bhabinkamtibmas Desa Rowoyoso Peduli Kesehatan Balita

56
BERBAGI

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Ds. Rowoyoso Brigadir Sartono, S.H di rumah Bp. Zakariya ikut melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan balita dalam acara Posyandu rutin yang diadakan bidan desa Sdri. Marini, Amd. Keb, Ahli gizi dan 5 kader yandu di masing2 tempat posyandu, Senin (23/10).

Di Ds. Rowoyoso sendiri terdapat 80 balita, sementara kegiatan Posyandu pada tiap bulannya ada 4 tempat yaitu Minggu pertama di rumah Bp. Khamid, Minggu kedua di rumah Bp. Rokhaeni, Minggu ketiga di Balai desa dan Minggu keempat di rumah Bp. Zakariya.

Brigadir Sartono, S.H disamping ikut melakukan penimbangan balita juga memberikan motivasi kepada para ibu – ibu yang mengantar balitanya ke posyandu. Beliau berpesan  agar Ibu – ibu jangan bosan untuk selalu mengecek kesehatan balitanya secara rutin ke posyandu, karena unsur utama hidup adalah kesehatan dan dengan memeriksakan balitanya secara rutin maka akan terdeteksi dari awal jika balitanya mengalami gangguan kesehatan sehingga penanganannya akan mudah dan tidak banyak menghabiskan biaya dibanding jika penyakit sudah lama diderita balita dikarenakan tidak mau secara rutin diperiksakan / dicek di posyandu.

Diharapkan juga apabila balitanya mengalami gangguan kesehatan agar segera mendatangi Ibu Bidan desa supaya dengan cepat mendapatkan penanganan pengobatan. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI