oleh

Bhabinkamtibmas Desa Rowoyoso Kecamatan Wonokerto Sambangi Masyarakat Petani

Polres Pekalongan  – Dalam melakukan pembinaan seluruh warga masyarakat desa binaannya , Bhabinkamtibmas berusaha mengerti dan ikut di dalam semua kegiatan yang ada di masyarakatnya.

Brigadir Sartono, S.H menyambangi warga petani Desa Rowoyoso Kecamatan Wonokerto, Kamis (29/3).

Saat melaksanakan kegiatan sambang desa binaannya dan menjumpai warganya Ibu Umayah yang sedang menunggui hasil panen padi di sawahnya Brigadir Sartono, S.H berhenti dan berkomunikasi.

Dalam pembicaraannya Ibu Umayah menjelaskan jika dari melihat padi nya yang sedang dipanen dengan luas area setengah hektar diperkirakan hasilnya cukup berhasil dimana untuk bibit dan pupuk didapatkan dengan mudah dari adanya program pertanian pemerintah yang berjalan sekarang ini.

Selanjutnya Brigadir Sartono, S.H memberikan motivasi dan himbauan kepada Ibu Umayah dan warga lainnya yang ada agar hasil kerja apapun patut disyukuri dan yang penting dilakukan tiap pekerjaan dengan tekun dan Ibu Umayah jangan lupa juga sebaliknya bisa mendukung balik setiap program pemerintah untuk bidang pertanian sisakan 5 % hasil panen padinya untuk dijual kepada Bulog sebagai kekuatan pemerintah menyediakan cadangan beras nasional sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan harga beras ataupun kelangkaan beras di pasaran, imbuh Brigadir Sartono, S.H. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed