oleh

Bhabinkamtibmas Desa Rowocacing Kedungwuni Bripka Hendrik Kerja Bakti Renovasi Mushola Bersama Masyarakat

Polres Pekalongan – Gotongroyong merupakan identitas bangsa Indonesia, dengan semboyan tersebut Bhabinkamtibmas desa Rowocacing Polsek Kedungwuni Polres Pekalongan Bripka Hendrik bahu-membahu bersama warga Desa binaannya merenovasi/rehab salah satu Mushola di Desa Rowocacing Kecamatan Kedungwuni.

Dari kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas beserta warganya, “Alhamdulilah dengan senang dan semangat warga melihat kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat serta turut membantu kegiatan merenovasi / merehab Mushola,” ujar Kardi salah satu warga.

“Dengan bekerja bersama-sama Pekerjaan menjadi lebih cepat, sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia. Apalagi merenovasi tempat ibadah juga sebagai ladang mencari pahala,” jelas Bripka Hendrik. Sebagai Bhabinkamtibmas harus mengetahui kondisi wilayahnya dan harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kedungwuni AKP Prisandi Tiar, S. T., S. Kom., mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan anggotanya di masyarakat. “Harapan saya, suasana kerja bakti tersebut dapat menjalin kemitraan antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.” ujarnya.

Kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas dan radikalisme,” imbuh Kapolsek. (H_K)

Editor : Humas Polres Pekalongan 

Komentar

News Feed