oleh

Bhabinkamtibmas Desa Podo Sambang ke Tokoh Agama dan Sampaikan Pesan – pesan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas desa Podo, Bripka Heri Susilo,S.H. menyambangi warga binaannya yang termasuk salah satu tokoh agama dan juga guru ngaji, Bapak Ustad Agung di Dukuh Jebeg, Desa Podo, Kecamatan Kedungwuni, Jumat (5/10/2018).

Sambang ini bertujuan agar warga merasa dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta memberikan informasi apabila mengetahui pelaku kejahatan curat, curas dan curanmor serta pelaku pencurian rumah kosong dan juga pelaku kejahatan lainnya. Supaya warga tidak segan ataupun takut untuk melapor ke Polsek Kedungwuni.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Heri, S.H. memberikan pesan kepada warga, “Mohon partisipasi warga masyarakat dalam pengamanan lingkungan dan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas, karena Polisi tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat akan terhambat dalam menjaga kamtibmas. Dan untuk mengantisipasi orang yang dianggap asing di sekitar tempat tinggal dan segera melaporkan kepada Ketua RT maupun Ketua RW di lingkungannya,” tambahnya.

Dengan harapan warga masyarakat peduli akan kamtibmas sehingga dapat tercipta kondisi wilayah / lingkungan yang aman kondusif, serta tercapai kedamaian dan tidak ada lagi warga yang berselisih paham dan mengakibatkan perkelahian antar warga. Apalagi dalam waktu dekat akan diadakan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019, sehingga jangan sampai pesta demokrasi itu menimbulkan perpecahan di masyarakat. Jadikan pemilu 2019 aman, damai, dan sejuk. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed