oleh

Bhabinkamtibmas desa Pangkah Damaikan Suami-istri yang Bertengkar

POLRES PEKALONGAN – Bhabinkamtibmas Sektor Karangdadap, Bripka Yulianto seperti biasa melaksanakan kegiatan rutin dengan menyambangi warga di desa binaannya, Kamis (23/11/2017).

Saat sedang melakukan dialog dengan kepala dusun Limbangan, datang seorang warga melaporkan bahwa terjadi pertengkaran antara suami-istri yang merupakan tetangga pelapor.

Selanjutnya Bripka Yulianto dibantu Bhabinkamtibmas desa Pagumenganmas Brigadir Miftakhul Hudy segera mendatangi rumah yang sedang terjadi pertengkaran. Kemudian, sepasang suami-istri itu diajak duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Setelah dilakukan mediasi perselisihan keluarga di desa binaannya, akhirnya pertengkaran dapat diselesaikan dengan baik dan keduanya saling menyadari atas kesalahannya masing – masing. Selanjutnya, keduanya saling memaafkan.

Upaya yang ditempuh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai bentuk upaya Polri yang hadir ditengah masyarakat sebagai problem solving dan merupakan bentuk pendekatan secara kekeluargaan, sehingga permasalahan tidak menjadi besar dan dapat di selesaikan secara kekeluargaan.(agus_krrd)

Komentar

News Feed