oleh

Bhabinkamtibmas Desa Limbangan Menghadiri Audiensi Pemerintah Desa Dengan Warganya Terkait Sewa Bengkok

Polres Pekalongan – Babinkamtibmas Polsek Karanganyar Bripka Indra Amaludin menghadiri audiensi pemerintah desa Limbangan Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan dengan warganya terkait masalah sewa bengkok yang disewa dari pihak kedua, Rabu (10/02/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Rendy S, ketua BPD Bapak H. Waluyo beserta anggota BPD dan ketua RT, RW sebanyak 30 orang. Masalah pokok yang dipertanyaan atas nama masyarakat kepada pemerintah desa Limbangan saudara Nurcahyo adalah masalah sewa bengkok Kepala Desa seluas tiga hektar yang disewa oleh pihak kedua (La Ranch) namun tidak melalui musyawarah desa.

Kepala Desa Limbangan menjelaskan / mengklarifikasi sewa bengkok desa seluas kurang lebih tiga hektar sesuai surat pernyataan kepada bapak Roni Wijaya sebagai pemilik La Ranch (pihak kedua) yang terletak di utara desa Limbangan selama dua tahun dengan nominal sewa sebesar rp. 36.000.000 (tiga pulih enam juta rupiah) dan sudah dijelaskan Kepala Desa saat menjabat satu tahun. Uang tersebut digunakan rehab balai desa Limbangan serta giat-giat yang lain sebesar Rp. 51.594.000 (Lima puluh satu juta lima rarus sembilan puluh empat ribu rupiah) sehingga kalau ditotal Pemerintah desa menambahi.

Ketua BPD Desa Limbangan menyampaiakan tanah yang disewakan kepada pihak kedua tidak melanggar hukum karena pengelolaan lahan tidak ada bangunan yang permanen, saat transaksi sewa tidak melibatkan pihak ketiga dari Pemerintah desa Limbangan dengan pihak kedua (La Ranch). (hms sek kry)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed