oleh

Bhabinkamtibmas Desa Lemahabang Hadiri Musrenbangdes 2020

Polres Pekalongan –  Perkembangan pembangunan desa Lemahabang tahun 2018 sudah dirasakan bagus oleh masyarakat setempat. Pembangunan yang tepat sasaran menjadi target utama desa Lemahabang dalam pengajuan anggaran.

Sebagai langkah antisipasi desa Lemahabang agar pembangunan desa selalu tepat sasaran, maka usulan anggaran tahun 2020 juga dilakukan melalui musrenbang, Selasa (18/9/2018) pukul 09.30 wib.

Kegiatan musrenbangdes untuk tahun 2020 desa Lemahabang dilaksanakan di balai desa Lemahabang dengan dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Kab. Pekalongan Ahmad Khozin, S.T., Kasi PMD kec. Doro Abdurahman, Bhabinkamtibmas desa Lemahabang Brigadir Arya Dwi Artanto, Bhabinsa Sertu Rondy.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Asper Doro-Karanganyar, kepala desa beserta perangkatnya, kepala UPTD Kec. Doro, kepala puskesmas I Doro, Ketua BPD, LMPD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda desa Lemahabang, Ketua RT, Rw, dan Kelompok PKK desa Lemahabang dan pendamping desa Lemahabang.

Kades Lemahabang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada hadirin tamu undangan dalam musrenbangdes untuk 2020 selanjutnya mempersilahkan dalam pengajuan/usulan yang sekiranya tepat sasaran dan jangan usulan  tahun sebelumya diusulkan lagi, karena untuk musrenbangdes th. 2018 dan 2019 sudah ditampung dan siap dalam pembangunan tahun tsb.

“Kita juga tidak akan menggunakan pekerja dari luar desa kecuali dari segi kemampuan apabila dari desa tidak ada yang mumpuni kita ambil tenaga kerja dari luar,” ungkap Kades Lemahabang.

Selanjutnya PMD dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih banyak karena sudah mengundang kami untuk mengikuti Musrenbangdes desa Lemahabang, dari perkembangan pembangunan sebelumnya desa lemahabang kami nilai paling bagus dari desa lainya dan masyarakat juga merasakan pembangunan tersebut.

Maka kami minta untuk musrenbangdes untuk tahun 2020 mari kita kawal bersama-sama dan tentunya usulan untuk th. 2020 harus tepat sasaran.

Sementara itu, Sambutan dari wakil DPRD Kab. Pekalongan menyampaikan bahwa untuk pembagunan jalan serta penerangan lampu akan saya kejar terus karena saya sudah berjanji kepada warga doro khusunya lemahabang akan saya dahulukan demi kemajuan desa, apalagi desa lemahabang sebagai ikon desa wisata kec. Doro. Apabila ada keluhan apapun silahkan menghadap saya nantinya akan saya tampung sebagai bahan untuk pengajuan di rapat Dewan.

Mari kita awasi bersama pembangunan yg selama ini dikerjakan dan bapak ibu juga harus merawat apa yang sudah ada dan jangan membiarkan fasilitas yang sudah ada begitu saja sehingga untuk kedepannya kita bisa memanfaatkan seperti contoh jamban sehat, itu jangan setelah jadi tidak dirawat.

“Malah kita harus bisa menjaga dan merawat bantuan sehingga untuk usulan tahun yang akan datang bisa di alihkan dengan bangunan yang lain seprti pos ronda dan lainnya,” tuturnya. (rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed