oleh

Bhabinkamtibmas Desa Kampil Sambangi Kantor Balai Desa yang Direnovasi

desa Kampil – Patroli dan sambang desa adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas di wiayah desa binaannya masing – masing.

Tanpa terkecuali Bripka Arief WD selaku Bhabinkamtibmas desa Kampil, ikut Kecamatan Wiradesa Rabu (9/1) melaksanakan patroli sambang ke desa binaannya.

Saat melintas di kantor balai desa tersebut nampak situsi balai desa terlihat berantakan, rupanya sedang di renovasi kantor tersebut.

Bersama dengan perangkat desa dan tukang batu, Bripka Arief  sedikit membantu tenaga walaupun secara bersama – sama menggotong barang seperti almari dan lain sebagainya untuk dipindah sementara karena ruangannya akan direnovasi.

Di sela – sela istirahatnya Bripka Arief memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para pekerja tukang batu dan perangkat desa yang membantu untuk hati – hati dalam mengerjakan renovasi kantor balai desa tersebut, supaya tidak terjadi seperti ditempat lain yaitu kecelakaan dalam pekerjaan.

Diperoleh keterangan bahwa renovasi kantor balai desa Kampil menelan dana sejumlah 108 juta rupiah yaitu dengan dana desa.

Kantor balai desa Kampil yang sudah sejak lama terlihat kumuh dan juga banyak retak pada tembok bangunan sehingga perlu adanya renovasi agar nyaman digunakan baik oleh perangkat desa dan kegiatan desa lainnya seperti kegiatan karang taruna.

Kantor balai desa Kampil kedepannya diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa, begitu salah seorang perangkat desa mengatakan. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed